NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM KARYA-KARYA KH. R. ASNAWI
(Tela’ah Atas Kitab Jawab Soalipun Mu’taqod, Fasalatan, Syi’iran Nasehat)
Abstract
This research is focus direction to study about Islamic education values in the KH. R. Asnawi field trip, wich written in the Jawab Soalipun Mu’taqod, Fsalatan and Syi’iran Nasehat holy books. Researcher is tried to bring interpretation toward KH. R. Asnawi think up with looking method his harmony and determine rationale. In the KH. R. Asnawi psychology contemplation and history it’s turn up initial by KH. R. Asnawi field trip. From this holy book too virified about values relevance with Islamic education goal. Researcher used the type of literature research to study in a dept and intensive manner about meaning which consist from that study with to do research approach according to interpretative-descriptive.
Downloads
References
Ikhsan, Fuad, 2005. Dasar-Dasar Kependidikan, Jakarta: Rineka Cipta.
Mansur, 2001. Dirkursus Pendidikan Islam, Yogyakarta: Global pustaka.
Munzier, Heri Noer Aly, 2003. Watak pendidikan islam, Jakarta: Friska agung insani.
Nasir, Mahmud a, 1991. ISLAM, konsepsi dan sejarahnya, Bandung: Remaja rosda karya.
Rosyid, Moh, 2004. Ilmu pendidikan[sebuah pengantar] menuju hidup prospektif, Semarang: UPT.Unnes Press.
Sanaky, Hujair AH., 2003. Paradigma Pendidikan Islam: Membangun Masyarakat Indonesia, Yogyakarta: Safiria Insania Press dan MSI.
Pemberitahuan Hak Cipta
Penulis yang menerbitkan bersama Islamic Review: Jurnal Riset dan Kajian Keislaman menyetujui ketentuan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusi atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan awal publikasi di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.