KONSISTENSI PENDIDIKAN PESANTREN
Antara Mengikuti Perubahan dan Mempertahankan Tadisi
Abstract
The success of pesantren in delivering the students have an integral knowledge, piety attitude, politeness behavior, independence, and sincerity, a simbol that is recognized and powerful embedded in society. In his journey, many aspects of being teased between maintaining the character of Islamic tradition with a desire to follow the demands of change. Understanding the need to formulate the essence pesantren material structure studies, education and learning strategies as well as management and leadership that is able to make the schools persist in their characteristics, and also provide additional opportunities for the study of the material process of adaptation to the needs in the community. As a result, traditional pesantren alumni possess the character but modernist in addressing the changes and developments.
Downloads
Pemberitahuan Hak Cipta
Penulis yang menerbitkan bersama Islamic Review: Jurnal Riset dan Kajian Keislaman menyetujui ketentuan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusi atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan awal publikasi di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.